Putus Cinta

8 09 2008

Kamu putus cinta? Jangan panik, karena itu bukan akhir dari dunia. Ketahuilah bahwa seberat apapun rasanya, kamu AKAN dan PASTI bisa melewati waktu-waktu ini dengan baik. Caranya?

Jika seseorang putus cinta, maka ia akan diperhadapkan dengan pilihan: apakah ia akan bergelut dengan perasaan sedih dan nelangsa yang makin lama akan menghancurkan hidupnya sendiri, atau ia mau bersikap tegar, berpikir positif, bertindak positif, supaya membuatnya lebih kuat dan bijaksana. Jikalau kamu putus cinta, tentukan pilihanmu sekarang!

Ini adalah aturan dasar menghadapi putus cinta:

1. Jangan lupa bahwa rasa kehilangan dan kesedihan ini hanya bersifat sementara karena terbawa oleh perasaan dan keadaan.

2. Jangan malu atau takut untuk meminta dukungan teman-temanmu. Pastikan kamu memilih teman yang bisa memberikan kekuatan positif kepada dirimu. Jika perlu pilih teman yang pernah dalam posisi yang sama, namun telah berhasil keluar sebagai pemenang!

3. Ingatkan dirimu sendiri jika memang ia bukan untukmu, di luar sana pasti ada orang lain yang JAUH LEBIH BAIK yang disiapkan Tuhan untuk kamu.

4. Apapun penyebab putusnya hubungan kamu, jangan pernah terjebak dengan kebiasaan menyalahkan diri sendiri. Lebih baik kamu refleksi diri dan mengambil komitmen untuk menjadi orang yang lebih baik di masa depan ketimbang menyesali masa lalu.

5. Perhatikan diri sendiri. Jangan sampai kamu menjadi sakit atau terlihat kumal akibat putus cinta. RUGI!!

6. Ingatlah bahwa di dunia ini, bukan kamu satu-satunya orang yang pernah putus cinta. Masih banyak orang dengan masalah lain yang jauh lebih berat ketimbang masalahmu. Karena itu jangan sibuk mengasihani diri sendiri seolah-olah kamu adalah orang termalang di dunia ini.

7. Ingatlah bahwa jika kamu diijinkan mendapat masalah ini, Tuhan pasti tahu bahwa kamu sanggup menghadapi dan mengatasinya.

8. Berdoalah. Ketahuilah hanya Tuhan yang sanggup membantumu secara total dalam menghadapi masalah putus cinta. IA ahlinya!

Berikut ini adalah langkah praktis menghadapi putus cinta:

1. Pastikan kamu tidak menyentuh alkohol, rokok atau terjebak dalam ‘pelarian-pelarian’ negatif lain yang bisa menjerumuskanmu ke dalam masalah baru.

2. Jangan coba menghubungi mantanmu jika kamu masih dalam keadaan rentan. Sebaiknya tenangkan diri dulu supaya setiap perbincangan dengan mantan adalah perbincangan dengan kepala dingin.

3. Jangan tonton film memori kalian berdua atau pergi ke tempat memori kalian berdua dengan sengaja. Itu hanya akan memperburuk keadaan.

4. Jangan pernah mengunci diri di kamar sambil mendengar lagu-lagu tentang putus cinta. Musik dapat masuk ke alam bawah sadar dan mendorong seseorang untuk mengasihani diri bahkan melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

5. Jangan pernah tergoda untuk melakukan balas dendam, menguntit mantanmu, atau melakukan hal aneh lainnya.

6. Ambil cuti kerja jika memang perlu daripada performa kerjamu berpengaruh akibat masalah ini.

7. Jangan mengembangkan kebiasaan makan banyak secara tiba-tiba untuk mengalihkan stress.

8. Jangan simpan foto mantanmu di dompet.

9. Menangis itu wajar, asal jangan sampai larut berminggu-minggu.

10. Jangan langsung mencari ‘korban’ pelampiasan cintamu. Berteman saja sebanyak-banyaknya dan nikmati pergaulan dengan banyak orang. Mumpung single! Siapa tahu teman hidupmu yang sebenarnya ada di antara teman-temanmu tersebut.

11. Jangan melulu membicarakan masalah putus cintamu. Ganti subjek pembicaraan.

12. Mulailah kebiasaan baru yang baik untuk kamu. Ubah pola makan sehat, rutin pergi ke pusat kebugaran, atau rajin ke salon misalnya. Sehabis putus cinta, kamu bisa menjadi orang yang terlihat lebih menarik dari sebelumnya.

Dengan menerapkan hal-hal di atas, putus cinta tidak lagi menjadi kengerian yang menghancurkan. Justru inilah saatnya bagi kamu berlatih menghadapi masalah sampai masalah tersebut tuntas dan tidak lagi mengganggu kehidupanmu.

Dan setelah kamu menang, jangan lupa untuk membantu memberi kekuatan dan nasehat bagi teman-temanmu yang putus cinta! We all can make it!

Sumber : http://www.jawaban.com

Advertisements

Actions

Information

14 responses

9 09 2008
Duon

Wow keren ah… Makasih ya.. Anda sudah bisa membuat saya tersenyum pagi ini… Lihat.. Masa depan sudah menunggu, ni saat aq harus mulai melangkah menuju kesana, cukup kayae waktuku berdir, doakan aku ya

12 09 2008
LiNda

Aku lagi ngalamin putus cinta nih… Nangis pe berminggu-minggu,, cuz aku putus disaat aku lagi sayang sama diya,,,
Toloooonggggggggg,,,,,,,,,

13 09 2008
ar_eros

wah bagus banget. lagi Eros banget hari ini. smalam doi mnta putus. Ijin copas ya buat koleksi di blog saia.

13 09 2008
yuxie

@ eros : boleh aja kok Eros…ntar gantian yah, kl di blog lo, ada artikel yg bagus, gw izin copas juga yah 😀

13 09 2008
yuxie

@ linda : aku ikut sedih yah kl kamu putus cinta..tp kamu jgn terlarut-larut trs dlm kesedihan. mngkn sekarang lagi sedih2nya, lagi nangis2nya..tp jgn pernah ngerasa kl cm kamu aja yg alami itu. aku jg pernah alami rasanya pts cinta. rasanya ga enak bngt..sedih n murung trs2an..tp seiring waktu, rasa itu mulai ilang perlahan-lahan. meskipun kdg aku masih merasa kangen akan dia. tp itu tidak boleh terus2an kyk gt. masih ada lelaki lain didunia ini yg mngkn menunggu kamu. semoga kamu bisa melewati itu semua yah…semangat..:D

25 09 2008
jemy

Hai…Mbak Cantik.. Artikelnya bagus nih…Aku juga lagi putus cinta nih…serasadunia hampa gitu, heheeh… Izin copas di blog aku ya…

Thanks
http://bali-best-travel.blogspot.com/

25 09 2008
yuxie

@Jemy : hai juga…salam kenal yah…kamu boleh aja opas ke blog kamu, tp ditulis sumber nya yah…selain itu blog kamu bagus juga…isinya semua tentang bali…hebat kamu…jgn2 kamu tinggal di bali yah? dan satu lagi, jgn terlarut-larut dalam kesedihan kamu yah…semangat….:D

4 10 2008
pur

ikutan ya. ni jg wa bru putus. d mana orang muslim merayakan hari kemenangan. di mana muda mudi lagi bersenang senang wa putus. ku putus karena cwek wa di jodohin ma orang lain. yang lbih sakit lagi sang lelaki adalah temen gua. hati ni sakit banget.

13 10 2009
AzhmaR

kMeRen Aq di pTusin zMa pzNgan qu …
Jjur, Aq g’ bZa pZah zMa Dia Aq CinTa BngEt zMa Dia …
Jd,Aq MnTa tLong Zma Tmn2 sMua …
Aq pNgen bLiKan zMa Dia…
pLeazZz ….
tLongin Aq,apa jLn kLuar Na …
Udh 1 Minggu Aq g’ mKn2,tYuz MaTa g’ m4u tDur …

tLongin Aq ya….
:((

13 10 2009
AzhmaR

Aku disini terdiam
Tersentak tanpa kata
Seakan dunia gelap oleh kabut
Seolah cahaya hilang di telannya
Ku mencintai bukan membenci
Ketika ku coba untuk memahami
Arti cinta sebnarnya
Tapi kenapa hanya luka yang ku dapat
Kini ku coba untuk merajut kembali sehelai demi sehelai
Ketika rajutan itu akan utuh kau hancurkan
Dengan sebuah silet tajam
Kau sayat seolah kau tak mempuyai rasa
Aku hanya bisa terdiam melihatnya
Seakan pasrah dengan semua
Karna ku mencintai
Bukan ,aku yang di cintai
Semoga kau bahagia
Dengan luka ku ini
Semoga kau tenang
Dengan pederitaan hati
Sesungguhnya tuhan melihat
Mendengar
Dan mersakan
Apa yg kurasa
Dia tak diam
Tapi dia selalu mendengar do’a ku
Suatu saat kau akan tau
Arti cinta sebenar nya..

2 06 2010
wulan

maksih yach tas srannya.. w sneng bgt pling gak bs menjadi smgat wat hidup w yang bru..
ayoo.. cayooo… bangkit dri kterpurukan..

16 06 2010
rezha nag bacrit

sedih banget nich gue baru clbk putus lagi sial…………sial…………

16 06 2010
rezha nag bacrit

sundala ,,,,knp yach hari gini gue sial banget padahal aku berharap dia itu jodoh aku,,,,pottele…makassar…..sundall………..

2 09 2010
yoesscandra pratika dewie

Hmm..Q jga bru pTus cinta ne,y6 jd msLah Q d pTusin ktka kmi da brtUnangan n jrak kmi tgL 3 BLan ge..Aduh r5a~a ckit n maLu b6t.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: