Senjata Wajib Bagi Pencari Kerja

3 10 2008

TERNYATA usaha Anda mendapatkan pekerjaan yang diinginkan berakhir sia-sia. Anda pun kecewa dan putus asa. Apa yang harus Anda lakukan kemudian?

Menurut Careerbuilder, seseorang yang gagal menggapai impian, termasuk dalam mendapatkan pekerjaan, tentu saja tidak boleh berputus asa. Selain harus ulet dalam mencari peluang kerja lain, seorang pelamar perlu mempunyai strategi khusus agar bisa menembus pekerjaan yang diinginkan. Apa saja?

Perlengkapan

Layaknya berperang, Anda pun harus membekali diri dengan perlengkapan yang lengkap saat melamar pekerjaan. Perlengkapan yang dimaksud tak lain ijazah pengalaman kerja, ijazah sekolah, ijazah kursus, dan sebagainya.

Jaringan kerja

Tidak ada salahnya Anda membangun jaringan mulai dari sekarang. Semakin luas jaringan yang Anda miliki, semakin luas pula kesempatan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Jangan pernah menyerah

Seorang pelamar kerja sudah semestinya membekali dirinya dengan sikap pantang menyerah untuk mendapatkan pekerjaan terbaik. Karena pada kenyataannya tidak semua pelamar kerja selalu beruntung bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Bisa saja mereka harus melewati proses ditolak secara berulang-ulang dari perusahaan tempatnya melamar.

Lakukan penelitian

Sebelum mengikuti tes wawancara, tidak ada salahnya para pencari kerja melakukan penelitian terhadap perusahaan di mana dia melamar.

Selain untuk mengetahui posisi di mana mereka akan ditempatkan kelak, dia pun memiliki nilai tambah lainnya saat berhasil menjawab pertanyaan mengenai sejarah perusahaan tempatnya melamar.

Sumber : Okezone

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: