Parfum, Si Aksesori Pelengkap

30 10 2008

Wewangian atau parfum layaknya aksesori yang dipakai untuk mendukung penampilan Anda. Saat memutuskan untuk membeli parfum, sebaiknya Anda cermat memilih wanginya.

Saat seseorang menggunakan parfum, bukan hanya dirinya yang akan menikmati. Orang yang berada di sekitar Anda juga akan ikut merasakan harumnya parfum yang Anda pakai.

Jika Anda ingin membeli parfum, sebaiknya melakukannya pada pagi hari di saat kulit masih segar. Cobalah langsung di kulit, bukan dari test strip atau botolnya. Semprotkan sedikit minyak wangi di lengan bagian dalam. Tunggu beberapa saat hingga mengering sebelum mencium wewangiannya. Hindari menggosok-gosoknya yang justru bisa “merusak” wewangian yang sebenarnya.

Hindari mencoba lebih dari tiga macam minyak wangi, karena akan mengurangi kemampuan indra penciuman anda dalam membedakan wewangian. Jika ingin mencoba lebih dari tiga, beri jeda waktu 20 – 30 menit sebelum mencoba yang lain. Atau, Anda bisa meminta untuk menghirup biji kopi yang biasa disediakan untuk menetralisir wangi parfum.

Untuk pemakaian parfum, sebaiknya semprotkan minyak wangi pada kulit sebelum Anda berbusana, bukan pada busana atau perhiasan karena bisa menimbulkan noda pada busana anda. Kenakan secukupnya di titik-titik nadi seperti lengan bagian dalam dan belakang telinga. Terlalu banyak menggunakannya, justru akan menimbulkan bau menyengat yang tidak mengenakkan.

Jika ingin wewangian yang anda kenakan tahan lama di sepanjang hari, kenakan satu macam wewangian dalam rangkaian produk perawatan tubuh. Mulai dari sabun mandi, bath oil, body lotion, hingga minyak wangi.

Kenakan minyak wangi sesuai situasi dan kondisi. Biasanya eau de perfume cocok dipakai di malam hari, sedangkan eau de toilette untuk pagi atau siang.

Wewangian floral, fruity, oceanic dan chypre cocok dikenakan untuk acara santai di pagi atau siang hari. Sedangkan, aroma woody dan oriental lebih tepat untuk acara resmi atau malam hari.

Saat menyimpan minyak wangi, pastikan botolnya tertutup rapat untuk menghindari penguapan. Simpan dalam kotak pembungkusnya dan hindari dari sinar matahari langsung. Minyak wangi akan tahan lama jika disimpan di tempat yang sejuk dan gelap.

Sumber : Republika

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: