Terlalu Berlebihan Minum Kopi, Hati-Hati Kanker Pankreas

4 11 2008

Letak Pankreas berada di rongga perut bagian belakang, jika terjadi perubahan patologis tidak mudah diketahui, pada umumnya ketika diketahui timbul gejala penyakit kanker pankreas, namun sudah merupakan tahap lanjut, baru-baru ini seorang wanita di Rumah Sakit Tai Cung tidak ada catatan sejarah penyakit apa pun, hanya menjadi ketagihan terhadap minum kopi, hampir sebulan ini tidak nafsu makan, berat badan tiba-tiba menurun 8-9 kg, awalnya dikira penyakit usus dan lambung dan dibawa ke dokter, namun belakangan baru dipastikan adalah penyakit kanker pankreas, tidak bisa dieksisi (potong) dan harus menjalani kemoterapi dan terapi sinar radioaktif.

Kepala bagian penyakit hati, empedu, usus dan lambung rumah sakit Taiwan yakni dr. Xia Xin Xian menunjukkan, bahwa pada umumnya penderita penyakit kanker pankreas lebih banyak diderita laki-laki, adalah 1,5 kali lipat dari wanita, sebab utamanya adalah terlalu berlebihan merokok dan minum arak dan berlebihan menyerap lemak, namun hasil penelitian ilmu kedokteran di luar negeri baru-baru ini juga ditemukan, bahwa terlalu berlebihan minum kopi, mungkin akan mengidap penyakit kanker pankreas, dan seorang penderita wanita yang belakangan ini suka minum kopi, sepertinya telah membuktikan hasil penelitian tersebut.

Dokter juga mengatakan, bahwa kanker pankreas sulit diketahui, adalah pembunuh yang tersembunyi, sebagian besar penderita ketika diketahui mengidap penyakit ini, namun sudah merupakan tahap lanjut, tidak bisa dilakukan pembedahan, hanya bisa dengan cara kemoterapi dan terapi sinar radioaktif untuk memperpanjang usia.

Advertisements

Actions

Information

One response

4 11 2008
nun1k04a

Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
http://kesehatan.infogue.com/terlalu_berlebihan_minum_kopi_hati_hati_kanker_pankreas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: