Ikat Pinggang Untuk Segala Suasana

7 11 2008

Penggunaan ikat pinggang memang efektif untuk mengatasi masalah celana atau rok yang longgar atau kedodoran. Awalnya, ikat pinggang memiliki bentuk yang sederhana. Panjang, terbuat dari kulit, dengan beberapa lubang di satu sisi. Sementara, di sisi lainnya terdapat besi kecil berbentuk kotak dan besi kecil memanjang di tengahnya. Besi yang terdapat di salah satu ujung ikat pinggang itu, disebut dengan buckle atau populer dengan sebutan gesper.

Fungsinya, tentu saja sebagai pengunci dari lubang yang dipilih. Alhasil, ikat pinggang pun mengitari pinggang pemakainya.

Namun, seiring perkembangan mode, ikat pinggang pun tidak hanya berfungsi sebatas sebagai alat untuk menyetel ukuran celana atau rok yang dikenakan sesuai dengan ukuran pinggang si pemakai. Lebih dari itu, ikat pinggang pun memiliki fungsi sebagai aksesoris atau penambah gaya.

Biasanya perusahaan mode dunia selalu meluncurkan ikat pinggang dengan model yang senantiasa diperbarui. Tentu saja, hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan terhadap ikat pinggang gaya dan serasi untuk dipadukan dengan celana atau rok keluaran terbaru.

Kelebihan ikat pinggang, selain dari bahan pembuat, gesper pun memiliki peranan yang tak kalah penting dalam memilih ikat pinggang. Semakin unik dan cantik gespernya, semakin tinggi juga daya tariknya. Apalagi, banyak gesper yang terbuat dari perak dengan bentuk yang menawan. Benar-benar mengesankan.

Namun, jangan remehkan pemilihan ikat pinggang. Pastikan ikat pinggang yang dipilih sesuai dengan warna, bahan dan motif rok atau celana yang digunakan.

Ikat pinggang kulit memiliki kesan formal. Sangat tepat digunakan untuk mengitari pinggang Anda ketika memakai stelan ke kantor. Namun, ikat pinggang kulit pun banyak yang dimodifikasi. Sehingga, memberi kesan non-formal.

Misalnya, pada permukaannya ditutupi dengan bulu-bulu atau hiasan perak dan rantai. Tentu saja, ikat pinggang kulit jenis ini akan membuat si pemakainya terlihat lebih dinamis dan terkesan tomboy. Tetapi, ikat pinggang jenis ini lebih tepat digunakan bersama celana atau rok jeans.

Ikat pinggang kulit juga tersedia dalam beberapa ukuran lebar dan warna. Pilih saja sesuai warna celana atau rok yang akan dikenakan.

Pergi ke pesta yang bersifat resmi, seperti pesta pernikahan. Atau, pesta setengah resmi, seperti pesta ulang tahun atau pesta menyambut tahun baru, ikat pinggang pun pantas digunakan untuk memenuhi gaya dalam berbusana. Pilihannya, pada ikat pinggang rantai. Banyak sekali pilihan dari ikat pinggang jenis ini.

Ada yang berwarna perak dan ada juga yang berwarna emas. Jenis ikat pinggang ini, bisa digunakan melingkari pinggang Anda ketika menggunakan rok atau celana dari kain.

Bahkan, pada saat menggunakan gaun malam atau gaun terusan sekalipun, ikat pinggang rantai akan membuat pinggang Anda terlihat seksi.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: