Mengisi Catatan

7 11 2008

Kurang dari satu tahun setelah penguburan istriku, aku dihadapkan pada kenyataan-kenyataan paling mengerikan karena menjadi seorang duda dengan lima anak.

Surat-surat dari sekolah.

Lembar-lembar izin darmawisata, pemungutan suara persatuan orang tua dan guru, formulir-formulir pesanan Troll Book, pendaftaran-pendaftaran olahraga, formulir-formulir kesehatan, dan laporan kemajuan akademik yang tak terbilang banyaknya—suatu serbuan pekerjaan tulis-menulis atas kebaikan birokrasi pendek.

Lembaran-lembaran ini harus dibaca dan ditandatangani, atau ditempatkan sebagai alas sangkar burung. Tanpa memedulikan tujuannya, surat-surat itu harus ditandatangani setiap hari.

Pada suatu hari, Rachel yang berumur delapan tahun membantuku mengisi lima (aku hitung lima) formulir perlakuan darurat untuk sekolah. Ia akan mengisi informasi umum, dan aku akan menambah sisanya. Setelah menandatangani formulir-formulir itu, aku memeriksa ketepatannya. Waktu itulah aku melihat pada setiap kartu, di kolom sebelah telepon kantor ibu, Rachel menulis: “1-800-SURGA

Rob Loughran

From Chicken Soup for The Singles Soul

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: