Jangan Pernah Menyerah di Dalam Hidup

5 12 2008

Di dalam hidup, terkadang kita menginginkan segala sesuatunya dengan serba cepat. Kita menginginkan segalanya menjadi lebih baik, dengan cara yang serba cepat dan instan. Dan ketika kita mengetahui bahwa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan, terkadang kita langsung menganggap bahwa hal tersebut harus ditinggalkan dan bukan lagi menjadi tanggung jawab kita. Tetapi satu hal yang harus kita ketahui di dalam hidup kita, sebenarnya apabila kita berada di dalam situasi tersebut, kita sebenarnya sedang dalam kondisi menyerah!

Anda mungkin tidak mengetahui kondisi ketika Anda sedang menyerah. Seringkali kondisi yang Anda hadapi  adalah Anda menganggap bahwa tanggung jawab besar yang ada di bahu Anda bukanlah menjadi milik Anda lagi. Yang ada di dalam diri Anda ialah perasaan yang begitu lelah dengan diri Anda dan bahkan Anda jadi merasa bahwa keberhasilan yang akan Anda raih apabila Anda melaksanakan tanggung jawab Anda bukanlah takdir Anda. Pastilah di dalam hidup, Anda pernah berada di dalam situasi tersebut.

Di dalam situasi tersebut, Anda pasti seringkali merasa letih dan merasa beban yang Anda tanggung sangat berat. Bahkan di dalam kondisi yang seperti itu, Anda bahkan bisa merasa kesal dan merasa lebih baik meninggalkan saja hal tersebut tanpa berlaku tenang terlebih dahulu dan mencoba untuk merenungkan kembali tanggung jawab Anda.

Satu hal yang seharusnya Anda ketahui, Anda seharusnya mengingat bahwa Anda tidak pernah boleh menyerah di dalam hidup. Jangan pernah sekalipun Anda merasa mau meninggalkan tanggung jawab Anda ketika Anda tahu Anda harus menjalankan semuanya itu dengan segala resikonya.

Segala sesuatu di dalam hidup memang merupakan suatu proses yang panjang, dan segala yang ada di dalam diri kita pastilah memberikan pembelajaran yang berarti di dalam hidup. Di dalam proses tersebut, ketika kita akan mencapai tujuan kita, memang terkadang kita ingin menyerah, namun kita sesungguhnya tidak boleh menyerah. Memang terkadang perjalanan hidup Anda harus dilalui dengan air mata, namun percayalah, jika Anda tidak menyerah dan tetap setia dengan tanggung jawab yang diberikan kepada Anda, maka Anda akan pasti akan mencapai tujuan Anda.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: