Makan Enak Tidur Tak Nyenyak

17 12 2008

Sebuah kata bijak mengatakan bahwa sedikit makanan dapat membawa anda tidur nyenyak, jika bukan mimpi buruk yang anda dapat. Ada jenis pengetahuan yang seringkali tak dapat dibuktikan sama sekali – atau yang lebih buruk, yang terbukti salah. Namun yang satu ini adalah sebuah anjuran yang baik.

Riset telah menunjukkan bahwa makanan pedas atau sangat kaya bumbu yang disantap sebelum tidur memang dapat mengganggu tidur nyenyak anda. Penelitian yang menunjukkan hal ini diterbitkan dalam The International Journal of Psychophysiology oleh sekelompok peneliti Australia.

Mereka merekrut sekelompok pria muda dan sehat dan meminta mereka mengkonsumsi makanan yang diberi saus Tabasco dan mustard pada malam hari dan makanan tidak pedas atau tidak kaya bumbu sebagai pembanding pada malam-malam lainnya.

Pada malam dimana mereka menyantap hidangan yang kaya bumbu, ada perubahan pola tidur mereka. Yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan mereka mengalami kurang tidur dan menghabiskan waktu lebih lama untuk mulai tertidur.

Lapar memang sulit tidur, tapi makan malam terlalu nikmat juga berakibat yang sama.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: