Hal-Hal Saat Mencuci Rambut Bayi

22 01 2009

Seperti halnya rambut orang dewasa yang selalu di keramas 3-4 kali seminggu dengan menggunakan sampo dan tambahan perawatan lain untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut, rambut bayi pun juga harus di cuci. Perhatian yang ekstra pada saat mencuci rambut bayi harus benar-benar diperhatikan. Seperti apa langkah-langkahnya? berikut ini ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan pada saat mengeramas rambut buah hati Anda.

Siapkan air hangat di dalam bak mandi khusus untuk bayi. Pastikan temperatur suhu airnya, jangan terlalu dingin dan juga jangan terlalu panas (hangat-hangat kuku), karena kulit bayi sangat sensitif sekali.

Jeli dalam memilih dan menetukan produk sampo bayi yang aman digunakan sangat diperlukan, seperti bahan-bahan yang terkandung di dalamnya apakah mengadung bahan kimia berbahaya atau tidak, tanggal kadaluwarsa dari produk juga harus diperhatikan dengan seksama dan terutama pilihlah sampo yang tidak pedih di mata si kecil.

Saat membasahi rambut si kecil, pastikan airnya tidak mengenai mata atau telinga bayi. Lalu berikan sampo dan usap-usapkan secara perlahan. Sesekali berikanlah pijatan disekitar kulit kepalanya, namun jangan membiarkan terlalu lama sampo melekat di rambut si kecil.

Saat membilas rambutnya, perhatikan dengan seksama bagian belakang kepala dan lehernya, jangan sampai membuat si kecil keseleo. Gunakan sarung tangan atau sponge untuk membasuh rambutnya dari sampo. Hindari si kecil dari kemungkinan terkena cipratan air atau sampo, karena hal itu bisa membuat iritasi.matanya teriritasi.

Keringkan rambut si kecil dengan handuk berbahan lembut. Jangan terlalu keras saat mengusapkan handuk di kepalanya. Setelah setengah kering, sisir rambutnya dengan sisir yang lembut.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: