10 camilan setelah olahraga

11 08 2010

Tahukah anda selama latihan beban, anda menggunakan simpanan glikogen di otot untuk memberi energi saat olahraga ? Simpanan glikogen itu harus diisi lagi untuk pemulihan otot yang maksimal dan juga untuk pertumbuhan dan perbaikan otot. Untuk itu, anda membutuhkan karbohidrat dan protein.

Meski begitu, ingatlah bahwa terlalu banyak protein bisa menyebabkan dehidrasi karena ginjal membutuhkan lebih banyak air utnuk membuang muatan nitrogen ekstra dari protein. Sementara itu proteim membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan karbohidrat. Pemulihan otot pun jadi lebih lama.

Berikut ini 10 camilan yang ideal dimakan sesudah olahraga :

–          Susu rendah lemak. Bukan hanya kaya protein dan karbohidrat, susu juga kaya air yang membantu menggantikan cairan yang hilang karena keringat.

–          Yoghurt

–          Roti bagel dengan irisan ayam tanpa kulit plus sayuran dan mustard

–          Salad tuna dengan mayo tanpa lemak

–          Shake pisang dicampur dengan jus jeruk dan yoghurt vanila

–          Keju cottage not fat

–          Susu kedelai

–          Kracker rendah lemak

–          Sup kacang merah dan sayuran

–          Buah-buahan kering

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: